Sambutan Direksi

 

Salam sejahtera untuk kita semua, semoga kita semua selalu dalam kondisi yang baik.

Pada kesempatan yang berharga ini, pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang sangat tinggi untuk seluruh karyawan PT Socfin Indonesia, yang telah bekerja tanpa lelah dan menunjukkan dedikasi yang loyal kepada perusahaan, sehingga perusahaan mampu bertahan lebih dari 100 tahun.

PT  Socfin Indonesia (Socfindo) telah berdiri sejak tahun 1968, sebagai perpanjangan dari SOCFIN SA yang didirikan oleh Adrien Hallet 1911, dengan bisnis utama adalah:

  •   Perkebunan Sawit dan Karet
  •   Oil Palm Seed Producer ( Penghasil Benih Kelapa sawit unggul )

Dalam hal bidang perkebunan sawit di Indonesia, Socfindo telah berhasil mencapai tingkat produktivitas yang tinggi yaitu  mencapai kisaran 5,5 – 6 Ton CPO per Ha jauh diatas rata-rata nasional yang baru mencapai 3 – 4 ton CPO per Ha. Demikian pula perkebunan karet memiliki produktivitas yang semakin tinggi hingga mencapai 1,7 Ton karet kering per Ha pada 2014.

Dalam hal produksi benih, Socfindo telah bekerja sama dengan IRHO sejak 1970 CIRAD, dan terakhir PalmElit  Perancis, dan sejak diproduksi hingga saat ini Socfindo telah memasarkan benih sawit sejumlah 540 juta butir atau setara dengan 2,7 juta Ha lahan kelapa sawit. Bahkan sejak tahun 2002 telah mengekspor benih sawit ke afrika seperti Camerun, costa rica, Benin dll.

Dalam upaya untuk memajukan perkelapasawitan di Indonesia, terutama terhadap gangguan penyakit Ganoderma yang merupakan penyakit berbahaya bagi kelapa sawit, karena bisa mengurangi kerapatan sawit hingga > 50 % dalam waktu singkat ( < 15 tahun ), maka melalui riset dan kerja sama dengan PalmElit Perancis, Socfindo sejak tahun 2013 telah meririlis varietas toleran Ganoderma atau dikenal istilah MT Gano, berdasarkan surat keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia No 4569/Kpts/SR.120/8/2013 tanggal 12 Agustus 2013.

Saat ini, Socfindo telah memiliki sebuah website resmi yang bertujuan untuk memberikan informasi yang komprehensif mengenai PT Socfin Indonesia, sehingga publik dapat mengakses informasi tentang benih sawit, best management practices dan sharing pengetahuan tentang budidaya kelapa sawit dan karet.

Selanjutnya saya berharap informasi yang berada di website ini juga dapat memberikan kebanggaan tersendiri dalam hati  seluruh karyawan dan keluarga. Saya percaya, pada akhirnya, perusahaan juga akan memperoleh manfaat dari karyawan yang bahagia, yang telah mendedikasikan keahlian profesional mereka sepenuh hati sebagai anggota tim kerja yang baik. Untuk masa depan, saya akan mengembangkan PT Socfin Indonesia menjadi seperti payung raksasa yang bisa melindungi sinergi yang sangat baik antara perusahaan, karyawan dan seluruh keluarga mereka.

Jadi, mari kita tetap bekerja dengan baik.

 


  • Frequently Asked Questions

    1. FAQ
  • Social Media

    1. Facebook
  • Visitor