Perkebunan PT Socfindo Sumbang Ke SMP Negri 1 Bilah Hilir

CSR Pendidikan
19 April 2015 - 13:31:30

Labuhanbatu (Tipikorsumatera.com). Perusahaan diminta dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Sehingga masyarakat dapat merasakan keuntungan secara universal atas keberadaan perusahaan tersebut baik itu PMA (Penanaman Modal Asing) maupun PMDN dan BUMN. Salah satunya perusahaan dapat memberikan sumbangsih pembangunan atau melakukan pembangunan infrastruktur terhadap lingkungan masyarakat sekitarnya atau yang lebih dikenal dengan sebutan program CD (Commodity Development).
 
Selain melaksanakan program CD, perusahaan juga diminta memberikan respon positif atau disebut dengan CSR terhadap masyarakat dalam beberapa hal. Perusahaan diminta kepeduliannya dan memberikan sumbangsihnya terhadap masyarakat di lingkungan sekitarnya. Kepedulian yang dimaksud antara lain yakni kepedulian terhadap kemajuan pendidikan. Ironisnya, masih begitu banyak perusahaaan yang hanya mengejar atau berusaha meraup laba sebesar besarnya dan tidak melaksanakan program CD dan CSR meskipun pemerintah telah menerapkan aturan tentang pelaksanaaan dua hal tersebut.
 
Namun  PT Socfindo yang ada di Desa Negri lama Seberang Kecamatan Bilah Hilir kabupaten Labuhanbatu yang kepengurusannya dipimpin oleh, Ir Bambang S Hidayat,  telah melaksanakan kegiatan CSR. Dua Truk colt diesel tanah gunung janji, ke sekolah SMP Negri 1 Bilah Hilir, Kecamatan Bilah Hilir, kabupaten Labuhan Batu, kamis 5/2/2015.
 
Bantuan yang diberikan, direspon hangat oleh kepala sekolah SMP 1 Bilah Hilir, Parlaungan S.Pd. dan mengucapkan sangat berterima kasih banyak atas kepedulian Adm. PT. Socfindo, Ir. Bambang S Hidayat seraya mendoakan adm semoga panjang umur dimurahkan rizki dan cepat naik pangkat, ceteusnya.
 
Sementara Ketua Komite Sekolah Esman Batubara, BA mewakili wali murid pada wartawan mengatakan hal yang serupa seperti yang dikatakan kepala sekolah. Tapi Esman berharap pada pihak PT Socfindo, tidak hanya sampai disini saja, melainkan berkelanjutan, demi kemajuan anak –anak bangsa, kerena mereka adalah bibit-bibit penerus bangsa ini, ungkapnya.
 
Adm, diwakili stafnya, Arifin M ketika di konfirmasi di kantornya kamis 5/2 sekira pukul 15:00 wib pada wartawan mengatakan, program PT Socfindo melalui dana CSR 2015 akan tetap berjalan dan akan kita berikan ke Desa-Desa tetangga juga desa perkebunan kita sendiri setiap bulannya dengan cara bertahap,ya seperti yang telah kita berikan kepada sekolah smp negri bilah hilir hari ini.sebutnya.
 
Arifin menambahkan, "tak hanya sekolah itu saja yang kita bantu, tapi sekolah-sekolah lain juga akan kita bantu, rencananya, 2 truk colt diesel tanah gunung janji untuk SMP 3 bilah hilir yang ada di Desa Sidomulyo, bahan-bahan bangunan untuk Masjid Desa Sidomulyo, bahan-bahan bangunan untuk Masjid dusun sei bunga, Desa Negri Lama Seberang, dan pengerasan badan jalan untuk dusun blok 3dan blok 4, berupa tanah gunung janji 12 truk koldiesel.sedangkan bantuan kita yang sudah terealisasi di bulan januari lalu,berupa bantuan sembako saat kebanjiran tanggal 10/1/2015, kita berikan ke warga/kepala keluarga masing-masing, 2 kg beras makan, 1 kg gula pasir dan 5 bungkus mie instan untuk warga dusun boom dan pasar 1 porwosari Desa Negri Lama Sebrang, sebanyak 91 paket, kemudian untuk warga dusun sidorejo 1, sebanyak empat puluh paket, sidorejo 2, tiga puluh paket, sidorejo 3, lima puluh lima paket, sidorejo 4, enam puluh paket, dusun lengkok lima puluh sembilan paket. Sedangkan untuk desa perkebunan kita sendiri, kita beri bantuan banjir berupa, 2 butir telur ayam, 1 kg gula pasir dan 0,5 kg kacang hijau, sebanyak 439 paket untuk karyawan, cetusnya. (WAHYUDI)

CSR Socfindo PSBB Salurkan Bantuan Dana Bergulir Kepada Masyarakat

CSR Ekonomi Kreatif
26 Desember 2014 - 10:47:32

Socfindo Bangun Bandar Gelar Donor Darah

CSR Sosial
19 April 2015 - 12:59:00

Karyawan Socfindo Terima Penghargaan

CSR Pendidikan
26 Desember 2014 - 10:48:20

PT Socfindo Seunagan Beri Bantuan Masjid

CSR Sosial
17 Juni 2015 - 12:43:25

Socfindo Sungai Liput Salurkan Beasiswa

CSR Pendidikan
19 April 2015 - 13:11:19

Perkebunan PT Socfindo Sumbang Ke SMP Negri 1 Bilah Hilir

CSR Pendidikan
19 April 2015 - 13:31:30



  • Frequently Asked Questions

    1. FAQ
  • Social Media

    1. Facebook
  • Visitor