CSR Socfindo PSBB Salurkan Bantuan Dana Bergulir Kepada Masyarakat

CSR Ekonomi Kreatif
26 Desember 2014 - 10:47:32

 

108CSR.com - PT. Socfindo Pusat Seleksi Bangun Bandar (PSBB) kembali melaksanakan program CSR bidang pemberdayaan ekonomi rakyat diantaranya pemberian bantuan dana bergulir kepada masyarakat sekitar perkebunan yang memiliki profesi sebagai wirausaha kecil. 

Keenam pelaku usaha kecil menerima bantuan dana bergulir itu terbagi atas dua bidang usaha, diantaranya 2 orang dari usaha peternakan dan 4 orang dari usaha makanan dan kuliner. Dibidang peternakan, bantuan bergulir berupa pemberian ternak kambing dan modal untuk pembuatan kandang kambing. 

Sementara, dibidang usaha makanan dan kuliner diberikan bantuan dana modal usaha untuk memperlancar dan memperbesar usaha. 

"Saat ini program program CSR perusahaan tidak lagi terpaku pada kegiatan fisik, seperti perbaikan jalan, pembuatan parit atau bantuan rumah ibadah. Akan tetapi, sudah menuju ke pemberdayaan ekonomi rakyat melalui kegiatan kegiatan kewirausahaan," kata Manager PT. Socfindo PSBB, Ir. H Indra Syahputra, Kamis (25/10/2012) 

Dikatakannya, keterbatasan perusahaan dalam menyerap angkatan kerja dari masyarakat sekitar perkebunan menggerakkan kami untuk menggalakkan kegiatan kewirausahaan sebagai alternatif profesi masyarakat sekitar perkebunan. 

Jadi, tidak hanya berharap menjadi karyawan perusahaan. Karena, kami yakin dengan berwirausaha pendapatan masyarakat akan lebih besar dibanding hanya bekerja sebagai karyawan. 

Program bantuan dana bergulir ini merupakan rangkaian kegiatan Seleksi Bangun Wirausaha (SBW), sebelumnya telah melakukan kegiatan pelatihan wirausaha. Program dana bergulir ini dimaksudkan untuk memberikan bantuan modal usaha bagi masyarakat, baik yang akan memulai wirausaha serta mengembangkan usahanya. 

Menurut pengurus SBW Ir. Dadang Afandi Dadang, pada 5 hingga 6 tahun mendatang masyarakat sekitar perkebunan telah meningkat kesejahteraannya dan menjadi pelaku pelaku usaha yang membangun Desanya.Pasalnya, selain Bantuan modal kerja, juga diberikan pendampingan berkala tentang kiat kiat berusaha sehingga usaha yang dijalankan berhasil dan berkembang. Setelah berhasil, bantuan modal akan dikembalikan kepada pengurus SBW untuk kemudian disalurkan kembali kepada masyarakat lain yang juga membutuhkan bantuan modal usaha 

Kepala Desa Martebing, Sudarto mengaku sangat berterimakasih kepada PT. Socfindo Pusat Seleksi Bangun Bandar yang telah banyak melaksanakan kegiatan CSR di Desa Martebing. (ard/als) 

CSR Socfindo PSBB Salurkan Bantuan Dana Bergulir Kepada Masyarakat

CSR Ekonomi Kreatif
26 Desember 2014 - 10:47:32

Socfindo Bangun Bandar Gelar Donor Darah

CSR Sosial
19 April 2015 - 12:59:00

Pemberian Beasiswa Program CSR PT. Socfindo PSBB

CSR Pendidikan
26 Desember 2014 - 10:48:03

Socfindo Tawarkan Pemanfaatan Energi Alternatif

CSR Ekonomi Kreatif
24 April 2015 - 16:59:06

Perkebunan PT Socfindo Sumbang Ke SMP Negri 1 Bilah Hilir

CSR Pendidikan
19 April 2015 - 13:31:30

Karyawan Socfindo Terima Penghargaan

CSR Pendidikan
26 Desember 2014 - 10:48:20



  • Frequently Asked Questions

    1. FAQ
  • Social Media

    1. Facebook
  • Visitor

    143961

    Online : 2
    Today : 78
    Total Visitor : 143961
    Hits Today : 136
    Total Hits : 618205