Bupati Soekirman Resmikan Laboratorium Bibit Kelapa Sawit PT. Socfindo

Plantation News

DOLOK MASIHUL | DNA - Bupati Sergai Ir. H. Soekirman meresmikan Laboratorium Kultur Jaringan dan Bio Molekuler kelas dunia yang diperuntukkan pengembangan bibit kelapa sawit bertempat di Socfindo Seed Production and Laboratories (SSPL) PT. Socfindo Kebun Bangun Bandar Desa Martebing Kecamatan Dolok Masihul.

 
Dalam peresmian tersebut Bupati Soekirman memberikan apresiasi dan rasa bangga karena Sergai mempunyai laboratorium bibit sawit kelas dunia. Sebagahttp://www.dnaberita.com/berita-967-bupati-soekirman-resmikan-laboratorium-bibit-kelapa-sawit-pt-socfindo.htmli salah satu perusahaan perkebunan dan juga produsen kecambah kelapa sawit terbesar di Indonesia bahkan di dunia, PT. Socfindo diharapkan untuk terus melahirkan teknologi maupun inovasi guna meningkatkan kualitas benih kelapa sawit yang dihasilkan.
 
Sementara itu General Manager PT. Socfindo Andi Suwignyo mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai atas kerjasama yang terjalin selama ini. Mudah-mudahan dengan didirikannya laboratorium ini akan meningkatkan produksi sawit sehingga membawa dampak pada meningkatkan penyerapan tenaga kerja yang berasal dari Kabupaten Sergai.
 
Peresmian tersebut dihadiri Kepala SSPL Kebun Bangun Bandar H. Indra Syahputra, Direktur Kantor Akreditasi Nasional (KAN) Dede Erawan, Kadis Hutbun dan Camat Dolok Masihul.(nov|sb)

16 Juni 2015 - 00:48:37



  • Frequently Asked Questions

    1. FAQ
  • Social Media

    1. Facebook
  • Visitor